Friday, June 3, 2011

Topeng-Topeng



sekilas aku melihat tawa atau murka
atau senyuman yang penuh kepedihan
sedang di hadapanku ada seribu wajah-wajah
silih berganti berbisik dengan perlahan

cuma kepedihan yang kulihat di matamu
tapi keriangan yang kau tunjukan padaku
cuma kehampaan yang ada di jiwamu
tapi gelak tawamu menggema membahana


siapa sebenarnya yang kau bohongi
sedang engkau menikmati kebahagiaan yang tak kau punya
bersandiwara, atas kepiluan yang kau jalani
apakah engkau setegar itu, atau memang engkau sekuat itu

entahlah...
karena sesaat engkau tertunduk dan terpuruk
lalu butir-butir bening itu mengalir di antara kelopak mata indah itu
entahlah... yang ku tahu, aku hanya melihat senyuman bukan keluhan

"Rico widiarno"

7 comments:

Anonymous said...

bagus...maaf saya pinjam puisinya buat di uploud di fbku :)

Anonymous said...

Nice

Anonymous said...

mantap

Unknown said...

Mantap ,sip bngt

Oki said...

Gw suka banget bang sekali-kali gw pake thx sebelumnya

Unknown said...

tq... mohon share ye

Unknown said...

Mantap om... Izin sher ya om.☺️

Post a Comment