Thursday, August 5, 2010

Aku Dan Tuhanku


Di tengah malam ini aku terbangun
memandang kosong ku tertegun
bertanya pada jiwa yang berselimut kegelapan
seakan hanya putus asa atas kehidupan

apakah hidup begitu suram
seakan ketakutan akan masa depan
padahal cahaya rahmat tak pernah padam
apakah hidup begitu nikmat
sedang dunia begitu laknat


mengapa cinta dunia begitu kuat
padahal akhirat itu semakin dekat
kapan lagi diri ini bertaubat
padahal tamumu kelak sang pemutus nikmat

apakah yang kelak mesti di banggakan
ketika nyawa tak lagi di badan
ketika keluarga telah jauh engkau tinggalkan
ketika harta tak bisa di andalkan



Ya Rabb
Selamatkanlah hambaMu ini
yang di ombang ambing badai kehidupan
yang compang camping oleh miskinnya hati
yang hampir menyerah kalah oleh kejamnya waktu


Ya Rahman
Luruskanlah jalanku, ketika liku-liku menjauhkanMu
ingatkanlah aku, ketika lupa menghampiriku
terangilah aku, ketika persimpangan hidup begitu gelap
kuatkanlah aku, ketika keputus asaan datang menghambat
Oleh: Rico widiarno

0 comments:

Post a Comment